Tab Mailing


Tab Mailing

Mailing pada aplikasi Ms Word biasa disebut dengan mail merge. Yakni sebuah fungsi yang digunakan untuk membuat surat massal dengan format dan isi yang sama dengan tujuan yang berbeda. Selain itu mail merge juga dapat digunakan untuk membuat laporan keuangan dengan format sama akan tetapi dengan isi yang berbeda.
Fungsi Mailing

Seperti dengan pengertiannya, fungsi mailing adalah membuat surat massal dengan tujuan yang berbeda.
Dalam mailing terdapat bagian-bagian yang mempunyai fungsi masing-masing

1. Create

·       Evelopes

Berfungsi untuk membuat atau mencetak bentuk amplop



·       Label

Berfungsi untuk membuat atau mencetak bentuk label.


2. Start Mail Merge
·       Start Mail Merge 


 Berfungsi membuat surat formulir yang ingin mencetak atau mengirim lewat E-mail beberapa kali. Yakni mengirim salinan kepada penerima yang berbeda.
         

·       Select Recipient 


Berfungsi memilih daftar kontak yang ingin dijadikan penerima.

Komentar