Tab Mailing
Tab Mailing
Mailing
pada aplikasi Ms Word biasa disebut dengan mail merge. Yakni sebuah fungsi yang
digunakan untuk membuat surat massal dengan format dan isi yang sama dengan
tujuan yang berbeda. Selain itu mail merge juga dapat digunakan untuk membuat
laporan keuangan dengan format sama akan tetapi dengan isi yang berbeda.
Fungsi
Mailing
Seperti
dengan pengertiannya, fungsi mailing adalah membuat surat massal dengan tujuan
yang berbeda.
Dalam
mailing terdapat bagian-bagian yang mempunyai fungsi masing-masing
1.
Create
· Evelopes
Berfungsi
untuk membuat atau mencetak bentuk amplop
· Label
Berfungsi
untuk membuat atau mencetak bentuk label.
2.
Start Mail Merge
· Start Mail Merge
Berfungsi membuat surat formulir yang ingin
mencetak atau mengirim lewat E-mail beberapa kali. Yakni mengirim salinan
kepada penerima yang berbeda.
· Select
Recipient
Berfungsi
memilih daftar kontak yang ingin dijadikan penerima.
Komentar
Posting Komentar